Lompat ke isi utama

Berita

Humas Harus Jujur dan Cerdas Dalam Pemberitaan, Bawaslu Kota Bukittinggi Ikuti Rakornas

Rapat Koordinasi Nasional Strategi Pemberitaan Tematik menjelang Tahapan Putungsura

Lolly Suhenti saat membuka kegiatan rakornas

Jakarta, Bawaslu Bukittinggi - Bawaslu sebagai pengawas pemilu yang terpercaya, harus jujur dan cerdas dalam menyampaikan informasi haruslah amanah dan benar. Informasi itulah yang membuat lembaga ini dipercaya atau tidak karena humas berhasil menyuarakan kerja-kerja pengawasan yang sudah dilakukan.

Demikian yang disampaikan oleh Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenti dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Strategi Pemberitaan Tematik menjelang Tahapan Putungsura pemilu 2024 di Grand Sahid Jaya Jakarta (03/02/2024).

Menurut Lolly, pemberitaan itu bukan kerja sampingan. Pemberitaan itu episentrum dan kerja-kerja pengawasan karena dengan pemberitaan yang baik seluruh kinerja akan terpublikasi dengan baik.

“Jadi pemberitaan episentrum bukan komplementer atau pelengkap. Dengan demikian, masyarakat itu akan percaya kerja humas itu faktual dan aktual”, ujarnya.

Bawaslu Kota Bukittinggi melalui Koordinator Sekretariat Harnes Asril beserta staf turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan apresiasi dan komitmen untuk menerapkan wawasan baru ini dalam persiapan menyongsong pemilu serentak dengan strategi pemberitaan tematik termasuk dalam menghadapi tantangan disinformasi dan hoaks yang mungkin muncul selama periode pemilu.   

Penulis dan Foto: Humas